Thursday, January 16, 2014

Wisata Blitar Selatan

Tidak banyak orang yang tahu kalo sebenarnya banyak sekali memiliki potensi alam yang apabila di kelola dengan baik pasti akan sangat menjanjikan pendapatan daerah
Disini saya hanya akan membahas potensi wilayah selatan Blitar Rayaaaa.
Yang mana daerah ini banyak potensi alam yang belum di gali dengan baik oleh para pemangku kekuasaan di Blitar.
Daerah yang banyak sekali perbukitan plus pantai tang sangat menjanjikan salah satunya adalah wisata pantai.
Sekarang saya akan memberikan sedikit ulasan tentang wisata pantai di Blitar Raya bagian selatan yang belum terlalu dikenal oleh banyak masyarakat luas yaitu Pantai Pasetran Gondo Mayet.
Mendengar namanya saja mungkin orang pasti ngeri tapi bila kita berkunjung kesana pikiran ngeri ittu pasti aakan berubah. Sebab pantai ini sangat indah sekali dan masih terjaga kealamianya. Pantai ini terletak di sebelah selatan kota Blitar kurang lebih 42km. Yang mana letaknya sebelah timur dari pantai tambak rejo yang sudah terkenal terlebih dahulu. Hanya di batasi oleh sebuah bukit saja dari pantai tambak rejo. Kalau kita sudah sampai di tambak rejo kita susuri tepi pantai ke arah timur sampai ada sungai yang agak dalam sikit sekitar satu pusar orang dewasa dalamnya atau kalau tak mau repot2 disana ada sebuah perahu penyebrangan biaya sekitar 2-3 ribu lepas itu kita susuri jalan setapak menaiki bukit. Sampai diatas bukit kita akan di suguhi pemandangan tercantik dari 2 sisi pantai yang sangat menawan yakni tambak rejo dan pasetran gondo mayet untuk menghilangkan rasa capek selepas menaiki tanjakan bukit. Selepas itu kita lanjutkan lagi perjalanan menurunni bukit dan sampailah kita ketempat tujuan yakni pantai pasetran gondo mayet.

No comments:

Post a Comment

MARI BERSATU N BERSAMA MEMBANGUN BLITAR RAYA MENJADI LEBIH MAJU