Sunday, March 31, 2013

KINI SRENGAT PUNYA PASAR HEWAN

Sebentar lagi kecamatan Srengat memiliki PASAR HEWAN tersendiri dan tidak akan bergabung lagi dengan pasar SRENGAT seperti yang selama ini terjadi. Hal ini disebabkan karena pemerintah Kabupaten BLITAR telah menggelontorkan dana yang tidak main main yakni 3,9 Milyard untuk pasar hewan SRENGAT dan 5 Milyard untuk kecamatan WLINGI.

Yang mana untuk proyek pasar hewan di SRENGAT telah selesai dan tinggal menunggu persiapan-persiapan dari pihak pengelola untuk melaunching.

Menurut berita yang saya baca 
Bahwa kepala Dinas Peternakan Kabupaten BLITAR MASHUDI telah menyampaikan pernyataan " Operasional PASAR HEWAN SRENGAT Kabupaten BLITAR yang telah menghabiskan alokasi dana anggaran senilai 3,9 milyard telah selesai dan tinggal menunggu persiapan Para Pengelolanya".

Dan pasar ini akan segera di LAUNCHING  secara resmi setelah pengelola pasar srengat selesai berkoordinasi dengan pemerintahan.

Menurut  MASHUDI selain berkoordinasi dengan pengelola yang perlu dilakukan sebelumnya yaitu berkoordinasi dengan para pedagang sapi dan ternak lainnya untuk menentukan hari pasarannya.
Sementara untuk kegiatan jual beli Unggasakan dilakukan setiap hari hal ini di sebakan populasi unggas untuk wilayah BLITAR barat sangat tinggi sekali.

Mashudi juga berharap supaya Pasar hewan di SRENGAT yang baru saja di bangun diatas lahan seluas 2 ha dan telah menghabiskan dana 3,9 milyar ini bisa memfasilitasi kegiatan jual beli hewan ternak di kabupaten BLITAR umumnya dan wilayah BLITAR bagian Barat khususnya. 

No comments:

Post a Comment

MARI BERSATU N BERSAMA MEMBANGUN BLITAR RAYA MENJADI LEBIH MAJU