Sunday, March 31, 2013

PAWAI BUDAYA JADOEL 2012 IN SRENGAT CITY




 Walaupun berita iNi mungkin sudah agak kadaluarsa alias dah lama tapi bukan itu sebabnya aku memposting tulisan ini. Aku menulis postingan ini untuk memberitahukan kepada dunia bahwa di ibukota kecamatan SRENGAT tempat dimana aku tinggal di wilayah ini. Dan merupakan sebuah kebanggaan tersendiri bagiku untuk memberikan berita ini.

Memang benar di daerah SRENGAT ini dah lama tidak mengadakan event sebesar ini, menurut saya cukup ini menggembirakan dan merupakan hal yang sangat luar biasa pemerintah kabupaten memusatkan event yang bertajuk PAWAI BUDAYA JADOEL 2012.

Berita ini saya himpun dari beberapa media berikut

Tahun ini peringatan HUT KORPRI ke 41 dan HUT PGRI ke 67 di kecamatan SRENGAT sangat berbeda dari pada tahun - tahun sebelumnya. Lebih ramai dari pada event karnaval 17 belasan. Event yang di laksanakan tanggal 17 nop 2012 ini di mulai  sejak pukul 13.00, sehingga jalur utama sepanjang 3km di kecamatan SRENGAT ini ramai sekali di padati oleh ribuan penduduk yang ingin menyaksikan EVENT besar ini. Beruntung seminggu sebelum hari H telah di pasang baliho pengumuman akan penutupan jalan raya di jalur ini, sehingga jalur ini  pada hari H sangat lengang dari kendaraan yang mau melintasi.

Walaupun Event ini hanya di laksanakan oleh satu kecamatan saja, ternyata peserta dan kemeriahannya hampir seperti Event yang diadakan se-Kabupaten. Pesertanya sangat banyak dan berasal dari seluruh Instansi sekolah dan pemerintahan yang berada di wilayah kecamatan SRENGAT. Sedangkan rute yang dilalui sepanjang jalan PROTOKOL kecamatan SRENGAT, dan para peserta semuanya naik kendaraaan yang meliputi 

1. Mobil HIAS sekitar 50an
2. Becak HIAS 15an
3. Kereta Kuda HIAS 10an , ANDONG, DOKAR
4. Kereta KELINCI yang di hias 3
5. Motor hias
6. Sepeda ONTHEL yang dihias semenarik mungkin

Event yang bertajuk PAWAI BUDAYA JADUL ini mendapat respon yang sangat antusias oleh warga kecamatan SRENGAT dan sekitar. Hal ini di sebabkan karena event seperti ini telah cukup lama tidak langsungkan meskipun itu bulan Agustusan.

dan berikut galerry photo 














No comments:

Post a Comment

MARI BERSATU N BERSAMA MEMBANGUN BLITAR RAYA MENJADI LEBIH MAJU